Tips Touring Vespa Single Rider

Tips Touring Vespa Single Rider



Sebatas sharing panduan untuk kawan-kawan pengagum touring vespa.

Untuk kesempatan ini saya mau memberi sedikit panduan perihal touring single rider atau sendirian. Sesungguhnya tambah baik bila touring berbarengan, atau minimum 2 motor. Namun terkadang ada beberapa orang (termasuk juga saya) yang sukai “berkelana” sendiri. Ini ada sedikit panduan persiapan untuk Touring Vespa Single Rider, semoga berguna :

1. Rencanakan Perjalanan Anda Pertama kita mesti berencana seperti maksud, rute, rute alternatif, tempat berkunjung, jalur utama (riskan macet, bencana, kejahatan atau razia : D) . Komplitilah seluruhnya data-data itu untuk kelancaran perjalanan anda nantinya. Bila kita ada kesusahan memperoleh informasi perihal jalur/rute luar kota, cobalah mencari contact person club-club vespa yang paling dekat dengan jalur atau maksud kita.

2. Persiapan Kendaraan Paling sedikit 2 minggu saat sebelum touring baiknya kita servis dahulu si semok agar sempurna di perjalanan. Umumnya ubah oli, teliti karbu, teliti rem, lampu dan lain-lain, tambah baik memakai settingan standard. Baiknya konsultasi dengan mekanik anda, adakah onderdil yang telah tak layak gunakan? Bila ada baiknya anda ubah terlebih dulu, dari pada berlangsung suatu hal yg tidak kita kehendaki di perjalanan. Sesudah usai servis, cobalah tes untuk jarak spesifik umpamanya keliling kota anda sembari momong anak. Jika ada keluhan selekasnya tanyakan serta perbaiki.

3. Persiapan Fisik Siapa katakan persiapan fisik tak utama? Menurut saya sangatlah utama sekali, lantaran posisi kita saat ini yaitu touring sendiri (cuma semok yang temani). Berolahraga kecil bisa tingkatkan kesehatan badan. Coba jogging 2 hari sekali atau ke tempat pusat kesehatan.

4. Persiapan Administrasi Seperti ingin buat KTP saja ngurus administrasi? Maksud saya mengatur seluruhnya yg terkait dengan berkas-berkas, seperti surat-surat kendaraan, SIM, Peta, Contact Person Emergency, Surat Jalan (bila dibutuhkan), janganlah lupa ya bawa uang : D

5. Persiapan Peralatan Telah umum bila vespa ingin touring membawa perlengkapan yang sedikit khusus, ya seluruhnya itu untuk kelancaran kita di jalan kan…. So tidak apa-apa agak banyak yang dibawa. Peralatan pribadi Matras + Tenda Helm, Jaket, Sepatu, Kacamata, Slayer Pakaian ubah seperlunya Alat makan, alat solat, alat mandi (alat masak jika butuh : D) Kotak P3K Alat komunikasi (HP, kentongan) Peralatan Kendaraan Ban serep (harus) Bohlam lampu cadangan Tali gas & kopling, busi cadangan Tolkit (pokoknya kunci cocok, tang, kunci busi dlll) Jerigen bensin, tali tambang/webing Portable Pump (pompa buaya kecil yang umumnya diinjek tuh…) Bawa tuh baut-baut atau mur cadangan yang riskan lepas Seluruhnya peralatan itu tak mesti dibawa seluruhnya bila merepotkan. Baiknya jika touring sih menggunakan box belakang, supaya dapat membawa peralatan yg cukup. Bila tak mempunyai box, bawa saja yg emergency, kita kan lebih kenal vespa kita, so… kita yang lebh tau dia perlu apa kan.

6. Janganlah Lupa Pamitan serta Berdoa Sesudah seluruhnya siap bermakna kita telah siap pergi. Saat sebelum pergi janganlah lupa pamit ama anak, istri, pacara atau orangtua. Astungkara kita selamat tiba di tujuan. Maksud saya selamat tiba di tujuan yaitu selamat hingga rumah kita kembali. Butuh diingat maksud paling utama kita yaitu kembali kerumah dengan selamat. Bila kita atau vespa kita telah tak sangat mungkin meraih maksud touring kita baiknya kita kembali ke rumah. Lain kali kita masih tetap dapat mengulanginya kan? Baiknya janganlah terlampau memaksakan diri, menurut saya akhirnya bakal kurang optimal serta kadang-kadang mengecewakan. (saya pernah koq : D). Oke Bro…. semoga berguna ya…

0 Response to "Tips Touring Vespa Single Rider"

Posting Komentar

wdcfawqafwef