Knalpot

Knalpot



Knalpot :

Terkadang scooterist berasumsi sepele manfaat daripada knalpot. Hingga setiap saat service tidak sering ada yang memerhatikan sisi knalpot. Padalah knalpot yaitu adalah salah satu sisi yang punya pengaruh pada akselerasi. Nach jika knalpotnya terhalang/mampet/tak lancar bagaimanakah vespa ingin enak tarikannya???

Ciri2 knalpot mampet yaitu :

1. Tarikan awal merasa berat
2. Pada mesin terdengar nada menggelitik (tek.. tekk…tekkk)
3. Pada ujung busi berwarna hitam (seperti habis terbakar)
4. Busi tak awet/mudah mati.
5. Mesin hidupnya susah6. Karburator banjirUntuk mengatasinya, knalpot mesti dibobok di tukang las karbit. Bersihkan seluruhnya kotoran didalamnya serta anjuran saya kosongkan saja jeroan knalpot hingga kopong baru lalu dilas kembali. Supaya nada knalpot tak berisik, lobang buangnya kasih pipa yang kecil saja (aslinya knalpot). Saya jamin dech, pasti vespa jadi mudah tarikannya.

Karburator Batuk :

Bila di moncong karbu nampak nada ngook, disebabkan tidak sering servis karbu. Hal semacam ini disebabkan debu serta air mulai mengendap hingga menggangu suplai bensin dari tangki ke karbu sampai masuk ke ruangan bakar. Trick mengatasinya pertama saksikan apakah bensin di tangki masih tetap ada serta cukup kirim ke karbu, lalu yakinkan juga keran bensin berperan baik serta ditutup tangki ada saringan kotoran. Penelusuran tersebut mengarah ke bak karbu. Saksikan apakah bensin yang tertampung di bak sangat minim karena tertahan jarum pelampung yang kemungkinan disetel terlampau hemat. Bila tak, janganlah lupa bersihkan endapan kotoran di filter yang ada di tutup bak karbu.

Tali Gas, Rem, kopling putus :

Pemicunya, kurang perawatan, kerja perangkat ini jadi berat. Karena dipaksa, pada akhirnya putus. Biasanya ada dua kemungkinan posisi kabel putus. dapat sisi pangkal, tepatnya pada timahnya (rem cuma sisi depan). atau sisi ujungnya (untuk kpling, gas serta rem di setang).
Apabila hal pertama yang nampak, mengatasinya terlepas dahulu nepel pengikat di ujungnya. lantas dari pangkal sling itu ditarik dikit. “pokoknya hingga dapat ditekuk ke ujung tuas” terang ipong. kemudian baru dikunci kawat melalui pertolongan tang.
Namun apabila ujungnya yang terlepas, alhasil tidak ada bekas lagi sling yang dapat ditarik. pemecahannya, potong rumah kabel itu. kabel sling jadi panjang lagi serta dapat dikunci nepel. Oh iya, buat kabel gas apabila putusnya di bagian tengah dapat gunakan cara praktis, bypas kabel yang keluar dari karburator. Lalu digerakkan langusng gunakan tangan. CAranya gampang kok, anda tinggal terlepas rumah kabelnya.

Ganti Pengapian CDI :

Vespa lawas seperti Super, PS serta PX yang belum dilengkapi system pengapian CDI telah barang pasti pengapian jenis platina butuh seringkali " ditengok " daripada yg pakai CDIKalo ingin praktis ganti saja system pengapian nya jadi CDI. Sebagian jenis Vespa memanglah sedikit susah dalam pelaksanaannya karena mesti merubah magnet serta menggulung spul baru, tetapi spesial jenis PX keluaran 80-82 serta super 77-79 tambah lebih gampang lantaran jenis ini tinggal ubah spul yang dilengkapi IC serta dan micro chip pengapian, tersebut langkah modifikasinya : 1. Sesudah boks mesin terbuka terlepas kipas magnet memakai alat bantu yg namanya Treker2. Terlepas semua baut spul pengapian dengan obeng, terlepas juga semua kabel yg menghubungkan ke spul, pada spul ini ada lima warna kabel yang mempunyai manfaat sendiri-sendiri3. Kemudian terlepas juga kotak terminal kabel yang terhubung dengan kabel spul4. Lalu gunakan spul IC, sedang micro chip dipasang di kotak terminal yang dilepaskan tadi, sambung kabel sesuai sama warnanya ; hitam serta putih untuk massa, hijau untuk micro chip, merah untuk ke CDI serta biru ke lampu. Mudahnya lagi system ini gak butuh cari posisi top

Kaca Speedometer vespa yang retak :

Beberapa Vespa Mania pasti tau bila mempunyai vespa tua atau antik, kadang-kadang kaca spedometernya telah agak retak-retak lantaran terserang panasnya sinar matahari serta siraman air hujan.
nah daripada kita beli yang baru serta melindungi ke-orisinil-an nya jadi bisa kita tangani dengan pertolongan OLI, langkahnya : ambilah setetes oli untuk kombinasi bensin atau oli apa sajakah, lalu oleslah ke kaca/plastik spedometer itu hingga rata. diamkan sebagian lama, jadi bakal hilanglah goresan retak-retak pada spedometer kita, lalu bersihkanlah dengan lap kain.
CATATAN : bila kita membersihkan spedometer itu jangan sempat terkena sabun, lantaran apabila terkena kita mesti olesin lagi olinya.

0 Response to "Knalpot"

Posting Komentar

wdcfawqafwef